Skip to content

Kenali Macam – Macam Mesin Pembuat Es, Termasuk Ice Cube Machine Yang Populer Di Pasaran

  • by

Semakin berkembang pesatnya teknologi seperti sekarang ini, menjadikan semua pekerjaan bisa dilakukan dengan mudah, termasuk halnya dalam pembuatan es batu dengan ice cube machine. Yang mana, mesin pembuat es batu ini hadir dengan menawarkan berbagai tipe yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan para pengguna. 

Apa fungsi mesin pembuat es batu? 

Seperti namanya, mesin pembuat es batu ini memiliki fungsi utama untuk memproduksi es batu dengan jumlah kapasitas dan waktu tertentu. Mesin ini bekerja secara otomatis untuk memproduksi es batu dalam jumlah besar. Sehingga tidak mengherankan, jika mesin pembuat es batu tersebut kini banyak dimanfaatkan oleh orang – orang untuk berbagai kebutuhan sehari – hari. 

Macam – macam mesin pembuat es batu

Di pasaran sendiri, ada banyak sekali mesin pembuat es batu yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan para pengguna. Adapun beberapa macam mesin pembuat es batu yang bisa Anda gunakan, di antaranya sebagai berikut.

  1. Snow ice maker

Mesin pembuat es batu jenis snow ice maker ini, biasanya digunakan untuk pembuatan es salju. Dimana, es yang dihasilkan dengan menggunakan alat tersebut biasanya lebih putih, bersih dan lembut seperti halnya bola salju. Biasanya, es ini sering kali diaplikasikan dalam beberapa minuman seperti es campur, jus dan lain – lain. 

  1. Ice cube machine

Berikutnya, ada mesin ice cube yang biasanya digunakan untuk membuat es batu dengan bentuk cube berskala besar dan waktu yang terbilang singkat. Penggunaan mesin pembuat es batu ini, biasanya sering digunakan oleh beberapa restoran dan café.  

  1. Flake ice maker

Mengenai jenis mesin pembuat es batu flake ice maker ini, biasanya digunakan untuk membuat es batu dalam bentuk pecahan yang kecil. Khusus untuk mesi ini, biasanya sering kali digunakan untuk mendinginkan ikan, campuran minuman dan lain sebagainya.

Jadi, itulah tadi beberapa macam mesin pembuat es batu, termasuk  halnya ice cube machine yang sering ditawarkan di pasaran. Dalam hal ini, Anda bisa memilih mesin pembuat es batu sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan sehari – hari. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *