Skip to content

Pengen Buat Cemilan Sendiri Dirumah? Inilah Resep Mewah Pizza Oven

  • by
pizza oven

Anda pasti tidak bisa menolak cemilan yang disuguhkan sebagai pendamping kegiatan, entah belajar, kerja, ngobrol, dan lainnya. Lantaran cemilan menjadi makanan pelengkap yang tidak membuat bosan dan garing. Jika anda hobi ngemil di rumah, bisa benget buat cemilan sendiri yang pastinya lebih hemat dan sehat. Inilah resep pizza oven dengan bahan sederhana dan simple. Sebagai berikut: 

  1. Pizza Oven Topping Sosis

Sebelum membuat pizza ala rumahan anda terlebih dahulu harus menyiapkan bahan-bahannya. Diantaranya tepung dengan protein tinggi, gula pasir, ragi, susu bubuk, air es, mentega putih, garam, topping sosis, saus pizza, keju, mayones, daun seledri. 

Setelah mendapatkan bahan-bahan yang dibutuhkan, selanjutnya anda harus mengolahnya. Pertama, campurkan semua bahan yang dibutuhkan dan uleni sampai kalis atau bertekstur elastis. Kedua, bentuk bulat-bulat dan diamkan hingga 10 menit, setelah adonan dirasa mengembang bisa pipihkan adonan untuk diberikan toping. Oven setengah matang dan olesi saus pizza. Pizza oven siap disantap.

  1. Sausage Pizza Oven 

Hal pertama yang harus disiapkan yaitu tepung dengan protein tinggi atau biasa, gula pasir, ragi instan, susu bubuk, air es, mentega putih, dan garam. Setelah bahan-bahan disiapkan dan alat yang dibutuhkan siap, selanjutnya anda bisa langsung membuat adonan. 

Pertama, campurkan semua bahan yang dibutuhkan dan uleni sampai kalis dan bisa dibentuk. Kedua, buat bulat-bulat dan diamkan hingga mengembang dua kali lipat. Ketiga, menipiskan adonan, taruh Loyang dan oven. 

  1. Pizza Oven Topping Mozzarella

Bagi anda yang suka cemilan berbau keju, anda bisa mencoba membuat pizza oven topping mozarella. Cara membuatnya cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan diantaranya tepung, fermipan, minyak sayur, garam, gula pasir, pasta tomat, dan mozzarella sebagai topping. 

Tahapan yang harus anda lalui sama seperti keterangan diatas, dimana anda harus membuat adonan pizzanya terlebih dahulu. Tunggu sampai mengembang baru bisa di oven. 

Demikian pembahasan mengenai cara membuat pizza oven ala rumahan. Penasaran buat coba? Yuk segera. Anda akan menikmati sensasi cemilan sehat dan low budget di rumah. Dijamin bakal ketagihan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *