Skip to content

5 Titik Keunggulan Genteng Metal Dibandingkan Genteng Tanah Liat

  • by
mengetahui keunggulan genteng metal

Pilihan genteng sebagai atap rumah merupakan hal yang sangat vital terutama jika daya tahannya tinggi. Setiap produk genteng rumah memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri tapi kita akan mencari genteng yang kadar keunggulannya lebih banyak ya. Seperti pada keunggulan genteng metal dalam beberapa titik, simak ulasan artikelnya yuk!

Titik Keunggulan Genteng Metal Dibandingkan Genteng Tanah Liat 

  1. Praktis

Selama Anda membeli genteng tanah liat hanya tersedia per satu bagian saja kemudian disusun saat di atap kerangka rumah. Sedangkan genteng metal tersusun sebanyak 6 buah per 1 lembar sehingga lebih menghemat tenaga. Genteng metal dikategorikan sebagai genteng modern yang banyak dipakai dalam waktu pengerjaan cepat, menghemat biaya tukang karena prosesnya lebih singkat. 

  1. Mudah dan cepat diaplikasikan 

Semakin sedikit lembaran keunggulan genteng metal maka semakin cepat genteng terpasang, hal ini dibandingkan dengan genteng tanah liat yang hanya 1 pcs saja ketika dipasang dan butuh ribuan genteng jika luas atapnya sangat maksimal. Satu lembar genteng metal berisi 6 susunan genteng dan butuh 1 trik pasang sedangkan 6 pcs genteng tanah liat butuh 6 trik atau cara ketelitian dalam memasangnya.

  1. Harga terjangkau 

Apabila dibandingkan genteng tanah liat yang harga per satuannya Rp. 2000 sedangkan harga genteng metal per lembarnya Rp. 60 ribuan memang terlihat lebih murah tanah liat. Namun, jika Anda membandingkan lama waktu pengerjaan maka genteng tanah liat butuh waktu lebih lama secara otomatis biaya tenaga juga membengkak.

  1. Tersedia ragam warna 

Ragam warna pada genteng metal membuat rumah Anda memiliki sebuah ciri khas yang apik nan menarik. Dari kejauhan, genteng metal warna hijau akan membuat rumah dipandang lebih adem dan menyejukkan. Warna hitam dipandang lebih netral dan cocok untuk rumah yang warna dindingnya putih atau krem.

  1. Daya tahan lama

Dalam hal ini selama genteng metal tidak mendapatkan kerusakan parah seperti bencana alam, kebakaran, terkena benturan maka daya tahannya bisa mencapai 35 tahun lebih. Untuk genteng tanah liat juga sama, bisa bertahan selama 35 tahun lebih hanya saja saat termakan usia genteng tanah liat akan berubah menjadi hitam berlumutan.

Sebaiknya Pilih Mana Ya?

Sebenarnya, genteng metal dan genteng tanah liat masing-masing memiliki kelebihannya tapi kembali lagi selera orang berbeda. Genteng metal dianggap lebih hemat tenaga sehingga biaya yang seharusnya untuk pasang genteng sisanya bisa untuk membeli material lainnya.

Cek sekarang juga ya keunggulan genteng metal terbaru yang banyak varian ketebalan dan warna estetika agar hunian Anda semakin nyaman. Ingat, genteng metal bukanlah sembarang genteng tapi sebuah genteng dengan bahan material kuat dan kokoh karena dikombinasikan dengan segala logam terbaik.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *