Skip to content

5 Faktor Penentu Harga Genset Yanmar 30 kVA, Bukan Hanya Merek!

  • by
Ilustrasi lampu menyala dengan genset yanmar 30 kva

Harga genset Yanmar 30 kVA yang menyentuh ratusan juta rupiah bukan hanya dipengaruhi pemakaiannya. Jika Anda belum tahu, jenis genset Yanmar ini umum digunakan untuk bisnis dan industri skala besar. Namun, masih ada faktor-faktor lain yang dapat Anda pelajari yang akan membantu dalam mencari produk yang tepat.

  1. Kapasitas genset

Genset yang dijual di pasaran menggunakan kVA sebagai ukuran satuan. Informasi ini akan memudahkan Anda menyesuaikannya dengan kebutuhan pemakaian dan daya listrik, sehingga risiko seperti pemborosan atau genset yang menyala dan hidup berulang kali tak akan terjadi. Semakin besar kapasitasnya, semakin mahal juga harga yang dibanderol.

  1. Prime power

Prime power merujuk pada teknologi yang memungkinkan genset bertahan sepanjang hari. Dengan prime power juga Anda dapat memperkirakan pemakaian listrik yang diperlukan saat pemadaman listrik berlangsung. Teknologi ini pun sangat bermanfaat pada pemakaian genset di daerah-daerah yang belum menerima pasokan listrik dari PLN.

  1. Continuous power

Ketika membandingkan harga genset Yanmar 30 kVA dengan merek lain, cek continuous power, yakni daya yang dipakai secara konstan memakai angka 100%. Pertimbangkan baik-baik kalau Anda berencana menggunakan genset untuk menjalankan bisnis. Keberadaannya akan sangat mambantu saat terjadi pemadaman listrik mendadak atau masalah sejenis.

  1. Standy power

Selanjutnya ada standby power yang menyala otomatis untuk backup energi listrik saat pemadaman berlangsung. Teknologi ini rata-rata dapat digunakan selama 200 jam per tahun. Artinya, Anda hanya bisa menggunakannya di kondisi-kondisi darurat. Dengan begitu, aliran listrik tetap terjaga dan tak mengganggu kegiatan operasional.

  1. Jenis bahan bakar

Bahan bakar yang digunakan untuk menyalakan genset semakin bervariasi. Tak hanya bensin atau solar yang cenderung mahal, sekarang sudah ada yang mengandalkan gas. Penting untuk mengecek jenis bahan bakar supaya Anda bisa memperkirakan biaya yang dikeluarkan. Dana darurat usaha pun terjaga karena tak terpakai untuk membelinya.

Itulah faktor-faktor yang menentukan harga genset Yanmar 30 kVA maupun merek lain. Semoga dapat bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *