Skip to content

Tips Memilih Sepatu Boots Safety Berkualitas dan Nyaman

  • by
harga sepatu pakalolo boots safety

Saat memilih sepatu boots safety atau sepatu safety, ada beberapa hal yang perlu Anda jadikan pertimbangan. Tujuannya untuk memastikan bahwa sepatu safety yang Anda pilih memang sesuai kebutuhan perlindungan Anda, penggunaan, ukuran, hingga budget.

Kalau begitu, apa saja ya yang perlu Anda perhatikan ketika memilih sepatu safety? Simak panduan singkat tips memilih sepatu safety berikut ini, yuk!

Identifikasi Dulu Penggunaannya

Jauh sebelum Anda melakukan riset jenis sepatu atau harga sepatu Pakalolo boots safety, ada satu hal krusial yang wajib Anda jadikan pertimbangan: Lokasi dan lingkungan penggunaannya.

Meskipun secara garis besar sepatu safety punya fungsi utama yang sama, beda kondisi lapangan beda pula fitur keselamatan yang perlu jadi prioritas utama. Maka dari itu, Anda bisa perhatikan dulu poin-poin berikut terkait lokasi dan lingkungan penggunaannya:

  • Peralatan yang berpotensi mencederai kaki.
  • Objek yang berpotensi jatuh dan bisa mencederai kaki.
  • Objek atau bagian alat kerja dengan bagian tajam yang bisa menembus hingga merusak sepatu safety.
  • Kondisi permukaan lantai tempat kerja, apakah basah, bertanah, berminyak, berpasir, atau kondisi lainnya.
  • Potensi bahaya lainnya di tempat kerja Anda, misalnya bahaya biologis, kimia, listrik, mekanis, atau termal.

Material Sepatu

Poin selanjutnya yang juga perlu Anda perhatikan adalah material dari sepatu. Secara umum, semua sepatu safety memiliki material yang sama. Hanya saja, bisa jadi ada beberapa bagian sepatu dengan material yang berbeda.

Perbedaan tersebut dipengaruhi oleh jenis sepatu safety yang akan Anda beli berdasarkan kebutuhan perlindungan yang Anda kehendaki. 

Ukuran Sepatu

Tentu saja, Anda juga perlu pastikan bahwa ukuran sepatu safety yang akan Anda beli memang pas dengan ukuran kaki Anda. 

Selain demi kenyamanan Anda selama bekerja dan beraktivitas sambil mengenakan sepatu safety tersebut, hal ini juga berkaitan dengan fungsi. Sebab, fungsi sepatu safety baru terasa secara optimal ketika Anda memang memilih ukuran yang pas.

Ketika memilih ukuran sepatu, Anda tak hanya menentukan berdasarkan panjang dan lebar kaki saja. Pertimbangkan juga tebal kaos kaki yang biasa Anda kenakan. Jika perlu, cobalah sepatu safety sambil mengenakan kaos kaki yang biasa Anda pakai bekerja.

Model Sepatu

Sadarkan Anda bahwa ternyata ada tiga jenis model sepatu safety? Ketiganya adalah high cut, middle cut, dan low cut, yang dibedakan berdasarkan ketinggian potongan sepatunya.

Sepatu high cut biasanya punya potongan yang ketinggiannya menutupi hingga lebih dari mata kaki. Sedangkan sepatu middle cut umumnya menutupi sampai mata kaki. Dan untuk sepatu low cut, potongannya ada di bawah mata kaki.

Garansi Sepatu

Hal penting lainnya yang juga jangan sampai terlewatkan adalah garansi sepatu safety yang akan Anda beli. Tak perlu ragu untuk menanyakan garansinya kepada penjual agar hati Anda tenang, mulai dari jangka waktu garansi, jenis garansi yang diberikan, dan apa saja syarat pengajuan garansi.

Adanya garansi ini akan sangat bermanfaat mengingat bahwa Anda perlu mendapatkan jaminan sepatu safety yang Anda beli memang berkualitas. Apabila terdapat kerusakan atau cacat pada produk bahkan sebelum pemakaian, Anda jadi tidak rugi dan bisa mendapatkan penggantian dari garansinya.

Harga Sepatu Safety

Tak perlu diragukan lagi, harga sepatu safety jelas merupakan salah satu faktor penting yang harus Anda pertimbangkan. Sebab, Anda juga perlu memastikan bahwa sepatu safety yang akan Anda beli memang sesuai dengan budget yang Anda punya.

Pada dasarnya, makin mahal harga sepatu safety, makin bagus kualitasnya. Meski demikian, bagi Anda yang budget-nya terbatas, Anda tak perlu khawatir.

Kuncinya adalah tetap memprioritaskan faktor-faktor yang lebih penting seperti yang sudah dijelaskan di atas. Baru kemudian pilih yang harganya sesuai dengan budget Anda namun tetap memiliki fitur dan proteksi yang Anda butuhkan.

Untungnya, tak semua sepatu safety berkualitas harus mahal harganya. Buktinya, tengok saja harga sepatu Pakalolo boots safety

Meski harganya masih ramah di kantong, Pakalolo terbukti memiliki deretan produk sepatu safety berkualitas yang dijamin aman dan nyaman untuk menunjang aktivitas sehari-hari Anda di tempat kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *