Skip to content

Mengenal Jenis Veneer Gigi Jakarta Lengkap dengan Biaya Pemasangannya

  • by
Ilustrasi promo veneer gigi jakarta

Ada kalanya seseorang yang ingin menggunakan metode dan promo veneer gigi Jakarta memiliki tujuan untuk mempercantik penampilan area gigi dan mulutnya. Karena kondisi gigi retak, menguning, ataupun berjarak membutuhkan perawatan estetika yang bisa menunjang penampilan tersebut.

Salah satu tindakan yang umumnya dilakukan yaitu dengan memasang veneer gigi. Tapi bagi sebagian orang, tindakan ini tergolong cukup mahal. Apakah benar? Mari kita bahas semuanya disini.

Jenis Veneer Gigi Jakarta dan Biaya yang Dibutuhkan

Untuk bisa menentukan harga pasang veneer gigi Jakarta, terdapat beberapa hal yang harus dipahami. Salah satunya adalah pilihan material yang digunakan pada pemasangan veneer gigi tersebut. Berikut adalah jenis veneer dan berapa biaya yang harus dikeluarkan.

  1. Veneer Composite atau Direct

Sesuai dengan namanya, veneer ini dibuat dari material dental resin composite. Di mana proses pemasangannya relatif lebih cepat. Pasien hanya perlu satu kali kunjungan saja dengan proses keseluruhan selama kurang lebih 90 menit saja.

Veneer composite ini juga biasanya disebut sebagai veneer direct. Hal tersebut terjadi karena proses pemasangannya langsung pada gigi. Nantinya dokter gigi akan membentuk resin composite langsung di permukaan gigi.

Proses yang sama juga akan dilakukan saat tindakan tambal gigi, tapi bukan menutup lubangnya, melainkan untuk memasang composite di bagian lapisan terluar gigi atau yang disebut juga enamel. Untuk menyesuaikan selera orang-orang, tersedia dua macam warna veneer composite yang bisa Anda pilih. Pertama yaitu warna natural white dan kedua adalah warna super white.

Untuk jenis dan promo veneer gigi Jakarta ini bisa bertahan selama kurang lebih 2 hingga 5 tahun. Harganya sendiri relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan jenis veneer porcelain, yakni mulai dari Rp1.200.000 per giginya. Nantinya Anda akan diberi kebebasan dalam menentukan berapa banyak gigi yang akan dipasangi veneer.

  1. Veneer Porcelain

Jenis veneer gigi Jakarta berikutnya yaitu veneer porcelain. Walaupun proses pemasangannya cenderung lebih lama, yakni bisa sampai dua kali kunjungan, tapi jenis veneer ini lebih populer. Sebab, veneer yang dipasang menggunakan bahan porcelain mempunyai tampilan yang lebih mirip dengan gigi asli.

Selain itu, daya tahannya juga lebih lama dibandingkan dengan veneer composite. Namun tidak heran kalau harganya juga lebih mahal. Untuk per giginya, Anda harus membayar Rp5.000.000, jadi harus siapkan budget lebih ya.

Namun jika menggunakan jenis veneer satu ini, Anda tidak akan merasa kecewa karena memang hasilnya cukup natural dan warnanya stabil. Sehingga bisa bertahan selama puluhan tahun dalam penggunaan batas normal.

Itulah jenis dan promo veneer gigi Jakarta dan biaya yang harus dikeluarkan bagi Anda yang berminat. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *