Skip to content

Cara Efektif Memilih Percetakan Amplop Custom

  • by
persiapan sebelum cetak amplop custom

Membuat dan memilih percetakan untuk cetak amplop custom bisa dilakukan dengan beberapa cara tertentu yang efektif. Dimana cara tersebut bisa Anda terapkan saat membutuhkan percetakan untuk membuat beberapa amplop custom dalam melakukan operasional perusahaan Anda. Hal ini juga sangat penting, karena akan menentukan bagaimana identitas perusahaan Anda melalui bentuk amplop yang akan dibuat nantinya.

Memilih Percetakan Terbaik

Ada cara tertentu yang efektif dalam menentukan dan memilih sebuah percetakan yang bisa Anda percayai dalam membuat amplop custom perusahaan Anda. Yaitu dengan cara:

  1. Kualitas

Yang membuat sebuah percetakan akan dipilih tentunya adalah kualitas dan hasil cetaknya tersebut. Oleh karena itu, sangat penting dan menjadi prioritas melihat kualitas hasil cetaknya pada amplop custom tersebut.

  1. Pelayanan

Pelayanan pun sangat dibutuhkan agar perusahaan Anda bisa bekerjasama dengan baik pada percetakan tersebut dengan segala fasilitasnya. Jika sebuah percetakaan sudah tidak memberikan pelayanan yang seharusnya, maka itu bukan pilihan yang tepat.

  1. Harga

Hal terakhir adalah harga, meskipun bukan hal yang utama tapi hal ini juga sangat penting untuk diperhitungkan. Cari yang sesuai dengan budget dan kriteria Anda dalam masalah harga. Dengan harga murah tidak harus kualitasnya tidak memuaskan, karena murah itu relatif.

Memilih Bahan Terbaik

Bukan hanya percetakannya saja, tapi dalam melakukan cetak amplop custom juga dibutuhkan pemilihan bahan terbaik. Adapun cara memilih bahannya adalah:

  1. Jenis Kertas yang Sesuai

Hal pertama yang sangat perlu dalam memilih bahan terbaik dalam membuat amplop custom adalah memilih jenis kertas yang sesuai. Hal ini bisa ditentukan sesuai selera Anda atau perusahaan tersebut.

  1. Gramatur Kertas yang Tepat

Berikutnya yang perlu Anda ketahui adalah gramatur kertas atau satuan yang mengatur ketebalan kertas yang tepat. Artinya, semakin tinggi gramatur maka semakin tebal dan kokoh bentuk amplopnya. Oleh karena itu, diperlukan gramatur yang tinggi untuk sebuah dokumen penting.

  1. Uji Kemampuan Cetak dan Tulisan

Sebelum menggunakan atau mulai mencetak, perhatikan juga uji kemampuan cetak dan tulisan pada bahan amplop custom yang akan Anda gunakan.

  1. Sesuaikan Warna dan Desain

Sebagai tampilan amplop, maka warna dan desain yang Anda inginkan mesti menjadi perhitungan tersendiri.

  1. Perhatikan Finishing dan Daya Tahan terhadap Lingkungan

Setelah semua hal dilakukan, maka Anda juga perlu memperhatikan proses finishingnya. Selain itu, lihat juga ketahanan bahan yang akan dipakai terhadap lingkungan sekitar apakah cukup tahan dan tidak mudah rusak.

  1. Ketersediaan dan Keberlanjutan Kertas

Yang terakhir ini tidak boleh diremehkan begitu saja, yaitu ketersediaan dan keberlanjutan kertas yang akan digunakan. Karena mempengaruhi amplop custom itu nantinya.

Itulah beberapa hal terkait cetak amplop custom yang cukup menarik untuk diketahui, dimana dengan ini Anda makin membuat tampilan perusahaan lebih profesional lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *