Skip to content

Jenis Kertas Pengaruhi Harga Cetak Undangan, Tentukan dengan Budget!

  • by
cetak undangan yang harga mahal

Bicara soal undangan kebanyakan akan berpikir ke undangan pernikahan yang selalu diusahakan berkualitas dan cantik. Eits, tetapi tidak hanya untuk undangan pernikahan, untuk berbagai acara resmi tentu dibutuhkan surat edaran yang bagus tentunya. Dalam hal ini, kualitas kertas sangat berpengaruh pada hasil undangan tersebut. Sebab, secantik apapun desainnya tidak akan menarik apabila kertas yang dipilih tidak cocok. Yuk, kepoin berapa harga cetak undangan!

Nah, jenis kertas pun berpengaruh pada harga cetak undangan. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui kertas yang digunakan untuk mencetak undangan. Dengan begitu, Anda dapat memilih jenis kertas dengan tepat serta menyesuaikannya dengan harga. Berikut harga cetak undangan sesuai jenis kertas:

  1. Art paper

Di urutan pertama ada kertas art paper yang sangat populer. Banyak orang yang memilihnya sebagai kertas undangan karena memiliki permukaan licin serta maat. Kertas jenis ini pun sering dimanfaatkan sebagai hardcover sebuah undangan. Cetakan dengan kertas ini sangat bagus daripada kertas HVS karena sangat halus serta tidak menyerap cat. Terlebih dilapisi glossy, doff, serta UV. Untuk harganya pun diperkirakan Rp370.451 per rim dengan ukuran 65 x 90.

  1. Art cartoon

Untuk kertas jenis ini pun tidak berbeda jauh dari kertas art paper soal ketebalan. Bahkan, kertas art cartoon memiliki beberapa variasi ketebalan, mulai dari 19 gram sampai 400 gram. Kertas ini pun sering dimanfaatkan sebagai undangan pernikahan daripada art paper. Untuk segi harganya pun terjangkau dan bisa dikombinasikan dengan bahan lain, sehingga bisa memberikan hasil maksimal. Kertas art cartoon pun akan dilaminasi glossy serta doff oleh percetakan untuk memberikan kesan eksklusif serta elegan. Untuk harganya pun sekitar Rp1.386.500 per rim dengan ukuran 79 x 109. 

  1. Matt paper

Matt paper mempunyai karakter yang berbeda dengan kertas sebelumnya, yaitu teksturnya mirip art paper, tetapi permukaannya mengkilap. Kertas jenis ini pun sering dimanfaatkan untuk majalah. Menariknya lagi, Matt paper sering dipilih karena tinta lebih cepat meresap daripada kertas lainnya. Harganya pun berkisar Rp380.000.

  1. Ivory

Jenis kertas yang satu ini hampir mirip dengan kertas art cartoon. Bedanya, kertas ini hanya mempunyai satu permukaan saja yang licin. Biasanya, kertas ini dimanfaatkan untuk mencetak undangan yang full color. Dengan kertas ini, undangan yang Anda desain akan tampak sempurna. Untuk ketebalannya pun kertas ini cukup kuat, bahkan sering dimanfaatkan untuk mencetak paper bag dan kotak kosmetik. Sementara untuk harga di percetakan, kertas ini sekitar Rp2.400.

Nah, itulah 4 jenis kertas dengan harga cetak undangan yang perlu Anda ketahui sebelum memilihnya. Setelah mengetahuinya, Anda bisa mulai menyesuaikan kebutuhan, harga, dan budget yang disiapkan tanpa risau tentunya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *