Skip to content

3 Tips Sewa Kantor Murah di Jakarta Selatan, Anda Harus Coba

  • by
sewa kantor

Apa sajakah tips sewa kantor murah di Jakarta Selatan? Jakarta Selatan merupakan wilayah yang cukup hits sejak jaman dahulu kala. Bahkan karena efek sosial media, wilayah ini sering dianggap area elite sekaligus gaul. Tidak heran, perkembangan ekonominya cukup pesat karena banyak sekali bisnis dan usaha yang berbasis di sana.

Nah, Anda mungkin salah satu dari pelaku usaha yang berminat menjadikan Jakarta Selatan sebagai tempat lokasi bisnis. Cara yang paling tepat untuk memiliki tempat usaha di wilayah ini adalah dengan menyewanya. Namun tentu saja, dana yang harus dikeluarkan juga sangat besar untuk menyewa satu unit ruangan saja. Ya, kisaran harga sewa kantor di Jaksel khususnya di wilayah sentra bisnis bisa mencapai ratusan juta rupiah per bulan.

Sebenarnya, Anda bisa saja mendapatkan ruangan kantor di Jaksel dengan kisaran harga lebih murah dari itu. Sehingga, Dana yang tersisa bisa digunakan untuk hal lainnya. Berikut ini adalah beberapa tips sewa kantor murah di wilayah Jakarta Selatan.

Mengenali Kebutuhan Anda Sendiri

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum menyewa ruangan kantor adalah mengenali kebutuhan Anda sendiri. Misalnya, jenis kantor apakah yang Anda inginkan? Apakah kantor tersebut akan digunakan untuk menampung banyak karyawan atau tidak. Selain itu, pertimbangkan pula apakah jenis usaha Anda akan lebih sering dilakukan secara virtual atau bertatap muka secara langsung.

Semakin sedikit kebutuhan yang harus Anda peroleh, semakin sedikit pula biaya yang harus dikeluarkan untuk menyewa ruangan kantor. Misalnya, kantor yang kecil, harga sewanya tentu lebih sedikit dibandingkan dengan kantor yang besar. 

Memilih di Daerah Pinggiran Kota

Jakarta Selatan adalah wilayah yang Luas. Diantaranya memang ada sentra bisnis terkemuka seperti kawasan Sudirman atau Gatot Subroto. Tentu, menyewa ruangan di wilayah tersebut akan membutuhkan dana yang besar. Namun jika dana Anda masih terbatas, Anda bisa memulainya dengan menyewa ruangan di kawasan pinggiran. Harga sewa relatif lebih murah namun tetap ramai, walaupun tidak seramai kawasan elite di atas.

Perlu diingat, kesuksesan dalam bisnis tidak semata-mata karena lokasi yang strategis saja. Lebih dari itu, perlu management perusahaan yang baik serta barang berkualitas yang dipasarkan pada para pelanggan.

Memilih Kantor Yang Minim Fasilitas

Beberapa pemilik properti menyewakan bangunan atau ruangan mereka lengkap dengan fasilitasnya. Hal ini tentunya akan membuat harga sewa kantor tersebut semakin mahal. Apalagi, jika fasilitas-fasilitas tersebut termasuk premium. Biasanya, biaya perawatannya pun juga akan semakin tinggi.

Sebagai solusi untuk harga sewa yang terjangkau, pilihlah ruangan kantor sewa yang lebih minim fasilitas. Jika Anda sudah memiliki fasilitas sendiri sebelumnya seperti meja dan kursi, hal ini lebih baik lagi. Nanti jika Bisnis Anda semakin berkembang, Anda bisa mengupgrade fasilitas yang Anda miliki sehingga akan lebih baik lagi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *