Skip to content

Kualitas Yang Harus Dimiliki Commercial Sandwich Machine

  • by
sandwich dengan isi daging dan telur

Sandwich adalah salah satu makanan favorit banyak orang di seluruh dunia. Sejak ditemukan, sandwich secara cepat menyebar di Eropa dan akhirnya dunia karena praktis dimakan, mudah dibuat dan memiliki variasi tidak terbatas. Sebelum Anda memilih commercial sandwich machine untuk di rumah, berikut kualitas yang harus dimiliki alat ini. 

Terbuat dari Bahan yang Kuat dan Ringan

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli mesin pembuat sandwich adalah memastikan material yang digunakan adalah material yang kuat, anti karat namun ringan. Hal ini penting supaya alat tersebut bertahan lama namun tetap mudah untuk dipindahkan juga dibawa pergi untuk kegiatan tertentu. Bahan yang biasa digunakan adalah alumunium, stainless steel, plastik kombinasi ketiganya.

Waktu Pemanasan yang Efektif

Salah satu alasan begitu banyak orang menyukai sandwich terutama untuk sarapan adalah karena sandwich sangat praktis untuk dibuat dan dimakan sehingga menghemat waktu. Untuk alasan ini, Anda tentu ingin memiliki commercial sandwich machine yang akan memasak sandwich Anda dalam waktu yang singkat dan tidak terlalu lama.

Untuk memastikan hal ini, Anda bisa melihat spesifikasi alat dengan seksama, terutama di bagian pemanasan dan listrik yang dibutuhkan. Jika daya alat terlalu besar dan listrik rumah Anda tidak mampu, maka Anda akan mengalami mati listrik. Sebaliknya, jika daya alat terlalu kecil, proses masak akan terlalu lama atau tidak akan merata. Pastikan Anda memilih alat dengan daya yang sesuai dengan kapasitas.

Harus Memiliki Lapisan Anti Lengket

Kualitas terakhir yang harus dimiliki oleh sebuah alat pembuat sandwich adalah anti lengket di bagian dalam. Hal ini sangat penting supaya sandwich yang dimasak bisa dikeluarkan dengan mudah dengan bentuk yang sempurna dan tidak rusak. 

Selain untuk memastikan sandwich mudah untuk dikeluarkan, lapisan anti lengket di sebuah commercial sandwich machine juga penting untuk memudahkan proses pembersihan. Dengan lapisan anti lengket, semua noda akan mudah ditanggalkan dengan upaya minimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *